Minggu, 01 Januari 2012

Gol ke-150 Drogba bagi chelsea berakhir pahit

Didier Drogba namanya masuk dalam deretan legenda Chelsea/Getty Images
LONDON – Striker Didier Drogba menorehkan namanya dalam sejarah Chelsea saat mencetak gol ke-150 bagi The Blues. Sayang, golnya itu tak mampu menghindarkan Chelsea dari kekalahan di kandang sendiri melawan Aston Villa. The Blues menyerah 1-3 dari Villa di Stamford Bridge pada Sabtu (31/12) kemarin.
Penyerang Pantai Gading berusia 33 tahun itu membobol gawang Brad Guzan melalui titikputih pada menit 23.
 
Drogba pun menyamai rekor Peter Osgood dan Ron Bentley yang sama-sama telah mencetak 150 gol bagi The Blues. Peraih dua kali pemain terbaik Afrika ini bergabung dengan Chelsea pada 2004 lalu dengan transfer 24 juta pounds dari Marseille.
 
Hanya Frank Lampard (178), Kenny Dixon (193), dan Bobby Tambling (202) saja yang mampu mencetak gol lebih banyak bagi Londoners.
 
“Itu merupakan gol yang emosional bagi Didier Drogba dan mungkin inilah laga kandangnya yang terakhir sebelum Piala Afrika bulan ini. Kami akan berusaha segenap tenaga supaya dapat memainkannya saat menghadapi Portsmouth (di ajang Piala FA pada 8 Januari),” kata pelatih Andre Villas-Boas dikutip dari Eurosport, Minggu (1/1/2012).
 
Sebelum laga melawan Villa, Drogba menyatakan gol ke-150 nya akan menjadi “kado Natal bagi fans.” Namun, usai pertandingan para suporter di Stamford Bridge meneriaki dan menyoraki pemain-pemain Chelsea karena kecewa timnya kalah.
 
Masa depan mantan pemain Guingamp (Prancis) masih gelap menyusul belum tercapainya kesepakatan perpanjangan kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar